Sunday 23 September 2012

TERHARU

Minggu,23-september-2012,cuaca pagi itu sempat gerimis walau hanya sebentar.namun itu tak menyurutkan niat penulis untuk kegiatan petualangannya. yupss....kali ini penulis mau menyambangi kota ukir sekaligus buminya kartini bersama "gadis kartini"yang penulis cintai..cieeee.....( suit..suit...)
 Pagi buta penulis mulai meluncur ke kota ukir tersebut,hal ini di kandung maksud agar supaya nanti pas sampai  di bumi kartini ini bisa menyambangi beberapa tempat lokasi wisata yang memang berjauhan lokasinya.
Setelah beberapa saat berderu dengan debu akhirnya sampai juga penulis di demak,kami sepakat untuk istirahat sejenak sembari sarapan dan menikmati suasana liburan minggu pagi di kota wali.
Suasana Minggu pagi di Alun-alun Masjid Agung Demak
Sejenak beristirahat di Masjid Agung Demak
Muter-muter sebentar di kota wali...selanjutnya capcus ke bumi kartini
Sebenarnya ada banyak tempat pariwisata di Kabupaten Jepara, yang terkenal disana adalah wisata pantainya, karena memang Kabupaten Jepara dekat dengan laut. Ini adalah beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi baik oleh warga sekitar ataupun dari luar Kabupaten Jepara.salah satunya yang jadi tujuan penulis kali ini adalah pantai kartini.
 Pantai Kartini adalah salah satu dari tempat pariwisata di Jepara yang terkenal dengan keindahan sunset-nya dan patung kura-kura yang sangat besar (kura-kura raksasa), Pantai Kartini ini letaknya sangat mudah dijangkau karena letaknya yang sangat berdekatan dengan terminal kota Jepara, dari terminal tersebut kita dapat berjalan kaki atau naik becak menuju pantai Kartini ini.
Namun kali inipun penulis masih setia menggunakan "Mbak Vega" sebagai alat trasportasinya.hehehe
Selain dapat menikmati indahnya Pantai Kartini dengan airnya yang jernih dan bermain pasir putih ,di sini kita juga dapat berlayar menggunakan perahu atau kapal motor menuju Pulau Panjang atau bahkan ke pulau Karimunjawa. Sementara di sekitar Pantai Kartini kita dapat menikmati berbagai fasilitas dan hiburan untuk anak anak seperti kereta kelinci, mobil dan sepeda motor dengan ACCU untuk anak anak, dan juga berbagai macam souvenir khas kota Jepara,tak ketinggalan es kelapa muda.
( Namun sangat di sayangkan liburan kali ini sedikit agak terganggu karena kondisi penulis yang tidak fit bahkan tergolong parah dalam stamina,bayangin aja... semua yang penulis makan waktu itu keluar baik itu dari mulut bahkan dari dubur bahasa kerennya MENCRET DAN MUNTAH...) hehehe
Beruntung "gadis kartini"ku setia menemani bahkan memberikan pertolongan dalam semua hal,penulis begitu terharu dan bersyukur mempunyai seorang "gadis kartini"yang sangat perhatian dan baik hati,membuat penulis menjadi makin sayang ama gadis kartininya itu...loph u din...
 Mulai masuk kawasan pantai kartini...
Sedikit jepretan ketika otw pulang...
Selamat tinggal jepara...tunggu kedatangan kami berdua lagi ya....hehehe

1 comment:

  1. Terkadang rasa haru datang ketika kita sedang merasakan kepahitan...

    ReplyDelete