Monday 25 October 2010

“CURUG JURANG” Bersembunyi di balik Jurang


Curug indah yang satu ini berada didesa Getas,masuk dalam wilayah kecamatan singorojo.
curug jurang ini, mungkin di telinga kita agak sedikit asing, atau malah mungkin kita belum mengetahuinya sedikitpun,akan keberadaanya di sekitar kita.
Kalau kita berminat menyambangi tempat ini tidaklah susah, selain sudah tersedia angkutan umum menuju ke desa terakhir (Getas), kitapun bisa menggunakan kendaraan pribadi, dan cara inilah yang paling efektif dan efisien, karena tidak perlu kuatir dan was-was akan waktu pulangnya nanti.
Perjalanan menuju ke desa Getas sungguh mengasyikan selain rimbun dan lebatnya perkebunan karet, ternyata burung-burung pun ikut berkicau serasa menyambut kedatangan para penikmat alam. Di tambah lagi dengan keramah tamahan penduduk sekitar, hal inilah yg bisa mengusir rasa sepi dan jenuh kita
Setelah menitipkan kendaraan di desa Getas, kita bisa langsung berjalan kaki melewati perkebunan karet, terkadang kita juga berpapasan dengan pera pekerja dari perkebunan karet tersebut,karena memang curug yg satu ini berada di kawasan perebunan karet terbesar di kabupaten Kendal
Setelah berjalan kaki kurang lebih 30 menit, akhirnya kita sampai juga di curug jurang ini.rasa letih,capek terbayar sudah seketika itu….yg ada hanya kesegaran air terjun yg bisa menghipnotis rasa kita…

Curug jurang ini ketinggiannya sekitar 25 meter. Dan kenapa dinamakan Curug Jurang mungkin karena selain tempatnya dipecahan jurang, untuk menuju ke bawah guyuran air terjun inipun kita harus melewati tebing-tebing yang curam dan harus extra hati-hati.
PERINGATAN PENULIS..:( WANITA HAMIL DAN IBU MENYUSUI DI HARAP TIDAK MENDATANGI CURUG INI..!!! hehehehehe
Namun sangat disayangkan,curug jurang yang begitu indah ini, kurang mendapat perhatian, serta kurang begitu diminati oleh para pengunjung pada umumnya (atau malah mungkin kita belum mengetahui akan keberadaan curug ini)
Penulis berharap semoga pihak-pihak yang terkait bisa mengembangkan kalau perlu dikemas menjadi obyek wana wisata, hal ini tidak menutup kemungkinan curug jurang akan menjadi andalan asset pariwisata bagi pemerintah Kendal dan juga bagi warga sekitar.

Mari berbenah….dari sekarang jg…!!!!

3 comments:

  1. Boz, minta tolong detail rute menuju curug ini, saya sangat penasaran. Matur nuwun.

    ReplyDelete
  2. wah....rutenya dari jalur mana nih mas bro..??

    ReplyDelete
  3. Saya alhamdulillah sudah kesana om, emg cantik curugnya, curam jg rutenya. Makanya wanita hamil dilarang keras kesana. Hehehe
    Saya masih penasaran ada curug di desa Kaliputih, Singorojo.
    Namanya Curug Gendol, mungkin om Jaok mau kesana atau malah sudah kesana. Nanti kalau sudah, di review biar saya jg kesampaian ke curug itu. Matur nuwun.

    ReplyDelete