Monday 25 October 2010

“CURUG PANGLEBUR GONGSO” Asyik buat terjun bebas..!!!


Curug indah yang satu ini berada di Desa Gondang masuk dalam wilayah kecamatan Limbangan, namun bagi warga desa sekitar, biasa menyebut curug ini dengan “Curug Gongso”.
Untuk mencapai tempat yang satu inipun tidaklah susah, selain sudah tersedia angkutan umum, kondisi jalanannyapun sudah beraspal mulus serta berkelok-kelok ditambah lagi dengan hawa udaranya yang sejuk, karena memang desa Gondang ini berada di daerah perbukitan, sekaligus masih merupakan kakinya gunung Ungaran. Namun kalau kita ingin lebih santai dalam perjalanan dan tak was-was akan waktu pulangnya nanti, alangkah baiknya kita menggunakan kendaraan pribadi, selain sudah tersedia area untuk parkir di sini jg telah berdiri jg warung mkn walau kecil-kecilan. Selama perjalanan menuju ke Curug Gongso, penulis disuguhi dan di manjakan dengan hamparan sawah yang sedang menghijau,sungai dengan air yang begitu jernih, serta hijau dan rimbunnya pepohonan, sesekali terdengar juga satwa burung yang sedang asyik berkicau, seolah mereka handak menyambut penulis dengan mengatakan “selamat datang ke daerah kami”.


Hanya dengan waktu kurang lebih sekitar 30 menit berjalan santai, akhirnya penulis berada dibawah aliran air terjun gongso ini. Walaupun ketinggian curug ini sekitar 11 meter manun suasana begitu sejuk dan segar, hal inidikarenakan di sekitar Curug Gongso masih begitu banyak ditumbuhi pohon-pohon besar serta rindang, disini selain kita bisa mandi dengan sepuasnya tanpa dikenakan biaya, kitapun bisa terjun bebas dari atas curug, ini bagi mereka yang memang punya adrenaline tinggi.
Biasanya Curug Gongso ini ramai dikunjungi pada hari minggu, atau waktu liburan sekolah, selain dari rombongan keluarga,pramuka,klub pencinta alam banyak jg dr kalangan muda-mudi yg memadu kasih di sini,sembari makan dan ngobrol-ngobrol dibawah rindangnya pepohonan besar, kita juga bisa berendam di kubangan air terjun Gongso ini sp puas…( nganti medook…!!!)hehehehehe
Jika anda belum menyambangi tempat yang begitu indah ini, dipastikan akan rugi dan menyesal, karena keindahan panorama alamnya yang begitu menakjubkan, apalagi kalau kita ditemani dengan kekasih tercinta….( hemmm…curug ini serasa milik berdua aja..)
Penulis berharap semoga Curug Gongso ini bisa dikelola serta dikembangkan dengan baik, serta dikemas menjadi obyek wana wisata, sehingga tidak menutup kemungkinan Curug Gongso ini akan menjadi asset pariwisata yang berharga bagi pemerintah Kendal,maupun bagi warga sekitar.
untuk warga sekitarpun bisa membuka lapangan pekerjaan baru, entah itu area untuk parkir, tempat MCK umum, warung makan,pemandu tempat,serta pembuatan souvenir khas dr desa gondang ini…

Semoga….dan cepat terealisasi..!!!

No comments:

Post a Comment