Sabtu, 23 Oktober 2010

“PANTAI MUARA KENCAN” Asyik Buat Berkencan..??

Dilihat dari namanya, pasti kita akan langsung berpikiran kalo pantai yang satu ini pasti asyik buat berkencan, tentunya bagi muda-mudi yang sedang dimabuk asmara & dimabuk cinta. Eittt…. tapi jangan berpikiran yang bukan-bukan dulu, pantai muara kencan sebenarnya pertemuan antara air sungai bodri dengan air laut keduanya bertemu & berkencan disebuah muara maka jadilah “Pantai Muara Kencan”
Pantai indah ini berada didesa pidodo kulon ,masuk dalam wilayah kecamatan patebon. Untuk sampai ditampat ini, selain kita menggunakan kendaraan pribadi, kita bisa juga naik angkutan umum, jurusan pasar pidodo kulon setelah itu kita turun, karena memang angkutan umum ini hanya sampai dipasar tersebut, selanjutnya kita jalan kaki kurang lebih 2 km, kondisi jalan disini sudah beraspal, walaupun ada beberapa jalan yang sudah mulai berlubang, setelah berjalan beberapa saat, kita akan menjumpai ada sebuah papan nama bergambar pantai dengan kode panah belok kanan dari arah gambar.
cukup dengan Rp.2000,-(th 2006) sebagai tiket masuk, kita sudah ikut serta berpartisipasi aktif dalam pengembangan obyek wisata bahari yang ada di kota Kendal ini, dan dengan tiket inilah, kita sangat berharap agar supaya jalan yang menuju ke pantai muara kencan ini bisa segera dapat diperbaiki, agar nanti kedepannya pantai ini dapat lebih ramai dikunjungi, baik itu pengunjung dari Kendal maupun dari luar Kendal.

Pantai ini banyak pengunjungnya pada hari minggu pagi, disini selain kita bisa jalan-jalan dipantai dengan memandangi indahnya gulungan ombak, kitapun bisa melakukan olah raga kecil-kecilan semisal bola volley.
Dipantai ini, kita juga bisa menyalurkan hoby kita “memancing”, karena disepanjang aliran sungai bodri ini, tepatnya yang berada disebelah timur papan nama tanda masuk, lalu kita kekanan, nah..di tempat itulah masih terdapat jenis ikan yg begitu banyak. Selain pengunjung dari komunitas mancing maniax ada jg dr kalangan muda-mudi,( terbanyak pengunjungnya) heheheeh ,pramuka, pencinta alam, bahkan sampai kalangan guru-guru, karena memang dipantai ini juga tersedia rumah makan, arena bermain anak-anak, juga tersedia joglo istirahat, asyik buat ngobrol-ngobrol melepas penat, sambil memandang lautan lepas.
Sebagai tempat tujuan wisata, pantai muara kencan hendaknya perlu memikirkan beberapa hal penting dalam rangka menunjang & mengembangkan tempat ini, semisal tempat MCKyang memadai, tempat ibadah, serta tempat parkir yang masih agak semrawut. Agar supaya nantinya pantai muara kencan bisa dijadikan alternatife tempat wisata handal dan lebih dikenal oleh warga Kendal sendiri maupun dari luar Kendal.

Sudah siapkah berbenah lagi…???

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar