Saturday 23 October 2010

“BENDUNGAN SOJOMERTO” Dam Joembleng


Masih dalam kawasan kecamatan gemuh,bendungan yg satu ini berada di desa sojomerto,untuk masyarakat sekitar bendungan ini biasa di sapa dengan istilah “Dam Joembleng”.
Untuk mencapai tempat ini tidaklah susah,karena di sini sudah tersedia angkutan umum jenis cerry kuning,kondisi jalanpun sudah beraspal mulus serta teduh di sepanjang jalannya karena banyak tumbuhan besar di kanan kiri jalan menuju ke bendungan ini.
Bendungan sojomerto inipun sudah ada sejak zaman kolonial Belanda,namun baru pada th 2001 bendungan ini total di renovasi dan di rehap secara menyeluruh.
Tempat ini ramai di kunjungi pada hari minggu pagi sp sore hari,selain kita bisa berenang sepuasnya di sini kita jg bisa memancing.
Tak hanya itu di sini kita jg bisa jalan-jalan di seputar bendungan dengan di temani kicauan burung serta tiupan anginnya yg begitu menusuk gigi..heheheheehe
Bendungan sojomerto,sangat layak di jadikan tempat alternatife dalam wisata keluarga selain suasananya yg masih alami di sini jg tak ada tiket kontribusi masuknya..jadi wisata keluarga yg sangat “murah meriah”..!!

Sampai saat ini anda belum berkunjung ke bendungan sojomerto..???

No comments:

Post a Comment