Saturday 23 October 2010

“JEMBATAN GANTUNG PIDIEK” Saksi Bisu Sang Kolonial


Jembatan yg satu ini berada di desa wonosari,masuk dlm wilayah kecamatan pegandon.untuk mencapai tempat inipun tidaklah susah karena disini jg telah tersedia angkutan umum dan kondisi jalanpun sudah beraspal mulus.namun alangkah baiknya kita menggunakan kendaraan pribadi karena masih minimnya jumlah angkutan umum tersebut,terlebih lg kita bisa lebih nyantai dlm menikmati suasana alam di jembatan ini.
Jembatan gantung pidiek ini sudah berdiri pada zaman kolonial Belanda,namun jembatan ini hanya bisa di lalui oleh lori,sejenis kereta api mini yg berbahan bakar dari kayu maupun diesel. Lori-lori tersebut mengangkut hasil alam yg ada di sekitarnya seperti tebu dan beraneka macam sayuran lainnya.
Itu DOELOE…waktu sang kolonial masih menguasai bumi Kendal tercinta.
Jembatan gantung pidiek ini merupakan jembatan yg di bawahnya mengalir air sungai yg begitu kencang dan sangat lebar.
yups..!!benar…di sini masih merupakan cabang dr sungai bodri yg sangat begitu banyak akan potensi alamnya..tak hanya ikan yg di jadikan mata pencaharian bagi warga sekitar namun yg jadi andalan di aliran sungai bodri ini adalah pasir. Maka tak heran di sini begitu banyak para pemuda bahkan sp bapak-bapak yg menekuni profesi sebagai pencari pasir sungai bodri maupun sebagai pencari batu kali..


Biasanya tempat ini ramai di kunjungi pada hari minggu pagi sp sore hari.selain kita bisa memancing kita jg bisa berenang sepuasnya…gratis lg..!!hehehehe
tak hanya dr kalangan keluarga yg mendatangi tempat ini,ternyata di sini ada jg dr kalangan muda-mudi entah itu untuk sekedar ngobrol-ngobrol ataupun untuk mengikat janji,buat foto-foto asyik jg lg..!!
jembatan gantung pidiek ini sangat layak dan bisa di jadikan tempat wisata alternatife bagi keluarga untuk mengisi liburan di hari minggu selain suasananya yg masih begitu alami di sini jg terdapat berbagai jenis burung serta beraneka macam jenis tumbuhan liar di tambah lagi dengan tiupan anginnya yg begitu sejuk serta sepoi-sepoi.
jadi jangan sampai terlewatkan tempat yg begitu indah ini,mari berkunjung, nikmati dan rasakan suasana alamnya…

4 comments:

  1. Jembatan gantung di Sidomukti ga ada ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada gak yaaa....hehehe....ketoe belum ndouk...jal di masukkan kmu wae to...

      Delete