Selasa, 12 Oktober 2010

“PANTAI CAHAYA” Berlumba-lumba Ria



Bagi warga Kendal dan sekitarnya, pantai yang satu ini mungkin saja masih asing di telinga kita. karena memang pantai ini baru saja dijadikan obyek wisata oleh pemerintah Kendal.
Pantai yang berada di desa Sendang Sekucing ini masuk dalam wilayah kecamatan Rowosari.jalurnyapun sama,namun untuk pantai cahaya kita belok kanan setelah pertigaan yg ada gambar ikan lumba-lumbanya.
Untuk menuju ke pantai cahaya ini mudah sekali dijangkau, selain menggunakan kendaraan pribadi, disini juga telah tersedia angkutan umum. Angkutan umum tersebut banyak dijumpai di terminal Weleri dengan kode nomor 8 ditiap-tiap angkotnya. Karena memang kode no 8 inilah, angkutan umum satu-satunya yang munuju ke pantai cahaya

Disepanjang perjalanan, kita akan dimanjakan dengan hamparan persawahan yang sedang menghijau, serta tiupan angin sepoi-sepoi menjadikan perjalanan sangat tidak terasa, apalagi ditambah dengan keramah tamahan penduduk sekitar, menambah suasana hati menjadi tenang, setelah beberapa saat kita disuguhi dengan hamparan persawahan, kita juga akan disuguhi dengan berjajarnya perahu neleyan, ini menandakan bahwa pantai sudah didepan mata, menyambut kedatangan para penikmat alam semesta.
Tak sabar hati ini… ingin segera merasakan segarnya air laut. Penulispun langsung menuju ke bibir pantai, betapa terkejutnya hati penulis ternyata pasir pantai cahaya begitu bersih, sehingga banyak anak-anak yang bermain disini menjadi betah, sesekali mereka menjeburkan diri kelaut, berenang, serta berlarian kecil…
disinipun juga telah tersedia fasilitas penunjang yang lain. Diantaranya tempat parkir yang luas, tempat MCK, tempat ibadah, joglo istirahat serta warung makan.
Di joglo istirahat ini, sembari kita ngobrol-ngobrol, kita juga bisa memandang lautan lepas dengan gulungan ombaknya yang berjajar rapi,

Pantai cahaya ini ramai dikunjungi pada hari minggu pagi dan liburan sekolah, di sini tersedia berbagai macam jenis satwa yg di pamerkan,serta atraksi ikan lumba-lumba yg jadi andalan dan daya tarik tersendiri bagi pantai ini.
selain dari kalangan keluarga, banyak juga dari pasangan muda-mudi yang menyambangi pantai ini, selain tersedia joglo istirahat yang asyik untuk ngobrol-ngobrol, sembari memadu kasih. Kita juga bisa menikmati segarnya es kelapa muda yang telah menanti, berjajar di warung makan pinggir pantai.
Selain di pagi hari, pantai cahaya ini ramai juga didatangi di sore hari apalagi dengan tiupan anginnya yg sepoi-sepoi ditambah lagi dengan indahnya panorama sunset, menambah suasana menjadi tambah romantis, apalagi kalo kita di temani dengan sang kekasih tercinta, tak ingin rasanya beranjak dari tempat yang begitu indah ini.

Sudahkah anda melihat atraksi ikan lumba-lumba…???

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar