Friday 15 October 2010

“TELAGA BIROE” Yg tak lg biroe



DAHOELOE…..telaga yg satu ini konon berwarna biroe,dan begitu banyak orang yg mendatangi tempat yg satu ini,entah sekedar ingin melihat,jalan-jalan di sekitarnya maupun bersantai di pinggir telaga sembari makan dan ngobrol-ngobrol tentunya.
Telaga biroe ini tepat berada di bawah tebing di kawasan curug sewu,dan untuk mencapai telaga inipun kita harus persiapkan fisik terlebih dahulu,karena tempat ini lumayan agak jauh dan itu kita harus menempuhnya dengan berjalan kaki..
Selain bisa di tempuh dari kawasan curug sewu,telaga biroe ini bisa jg kita lalui dari desa sidokumpul,kecamatan gemuh.


Nahh…kali ini penulis ingin menjajal medan dari kawasan desa sidokumpul,kecamatan gemuh,yg menurut cerita temanku gak kalah asyiknya dan menantang….!!!
perjalanan pertama kita awali dari desa sojomerto menuju kearah selatan melewati perbukitan dan ladang penduduk,setelah itu kita akan memasuki area hutan yg lumayan lebat,kondisi jalannyapun masih berupa bebatuan dan jalan setapak alami,untung saja semalam gak turun hujan,jadi kondisi jalannya agak asyik…
akhirnya setelah bertanya pada salah seorang penduduk sekitar,akhirnya kami tiba juga di kawasan telaga biroe ini,namun yg perlu di ingat..!! di sini kita harus membawa cadangan kunci pengaman,tak ada tempat parkir lho..!!
setelah berjalan kaki kurang lebih sekitar 30 menit,kita nyampe juga tepat berada di atas telaga biroe ini.
uhhhfff…rasa capek sedikit terobati dengan melihat telaga ini,walaupun kini sudah gak lagi berwarna biroe,namun berubah menjadi agak kecoklatan…hal ini mungkin di karenakan musim kemarau yg agak panjang,sehingga tumbuhan yg ada di sekitarnya mulai kering,dan tebing-tebingnyapun mulai sedikit longsor menjadikan telaga gak sedalam dulunya…
kami sangat berharap…agar pemerintah Kendal,dalam hal ini dinas pariwisatanya,bisa labih lagi memperhatikan telaga biroe ini,karena bisa jadi justru telaga inilah nantinya bisa di jadikan”asset alam”yg bisa jadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Kembalikan kami seperti DOELOE lg….”Telaga Biroe”………….

No comments:

Post a Comment